Kesalahan Para Pekerja yang Baru Lulus Kuliah

Kini mencari pekerjaan sudah tidak semudah yang di pikirkan apalagi bila anda baru saja lulus dari universitas. Walaupun ada gelar, bukan berarti gelar bisa menjamin pekerjaan anda. Anda harus menghindari beberapa kesalahan agar anda bisa mendapatkan pekerjaan yang layak. Berikut ini Kesalahan Para Pencari Kerja yang Baru Lulus Berharap terlalu banyak Biasanya pekerjaan pertama anda tidak akan seindah yang dipikirkan. Itulah realita kehidupan. Jangan terlalu berharap, setidaknya anda harus bersiap untuk kecewa ataupun tetap menganggur. Coba membuat target posisi kerja yang memiliki potensi anda untuk mendorong karier anda. Tujuan ini agar anda bisa bekerja ke arah menuju kemajuan karier. Carilah kerja yang mungkin sudah sesuai dengan mimpi anda. Pencarian kerja hanya dari online Kini memang sudah dimana internet membantu segalanya. Tapi banyak lulusan baru yang masih tidak paham mengenai pencarian pekerjaan secara online. Membatasi pencarian pekerjaan anda hanya akan menghalangi anda untuk menemukan peluang. Telah banyak alasan mengapa perusahaan tidak memposting lowongan kerja secara online, namun intinya bila anda hanya melihat secara online, anda akan sulit mendapatkannya. Jadi, ingat, bekerjalah di kehidupan nyata / lapangan. Biarkan wajah anda dan nama anda di kenal di luar sana. Carilah kenalan yang sudah profesional dalam bidang pencarian kerja yang anda inginkan. Memang memakan waktu dan memerlukan usaha, tapi memang anda perlu keluar dan memasuki dunia nyata. Dengan melakukan ini, kemungkinan anda akan mengarah ke prospek pekerjaan yang lebih bagus dibandingkan pekerjaan posting online. Membatasi pencarian pekerjaan hanya pada satu area Bila anda hanya mencari pekerjaan pada salah satu lokasi saja, maka anda akan mengalami masalah untuk mencari pekerjaan. Kesediaan untuk pindah telah menjadi masalah utama untuk para lulusan muda. Maka dari itu, terimalah berbagai pekerjaan yang ada. Bila anda ingin mendapatkan pekerjaan, perluas pencariaan pekerjaan anda. Jangan hanya di satu lokasi. Anda tidak akan tau bila mungkin ada pekerjaan yang bagus di satu lokasi. Kesalahan yang ceroboh Hal ini tidak bisa di hindari, anda pastinya bisa saja membuat kecerobohan seperti salah ketik, salah tata bahasa ataupun masalah yang tidak benar ditunjukkan dalam resume anda, email ataupun surat pengantar anda. Ketika anda mencari pekerjaan yang kompetitif, pengusaha biasanya memperhatikan hal hal kecil, tapi bila hal kecil tersebut tidak di perhatikan, maka itu bisa jadi kesalahan anda. Maka dari itu, bila menurut anda surat lamaran dan dokumen pengajuan kerja anda tidak sempurna, cobalah untuk periksa lagi dan perbaiki. Anda bisa juga meminta seseorang yang anda percaya untuk melihat resume anda, kemudian coba dengarkan kritik dan masukan dari mereka. Dengan begitu, mungkin saja kritikan mereka bisa merubah resume anda menjadi lebih baik.

Kesalahan Para Pekerja yang Baru Lulus Kuliah – Kini mencari pekerjaan sudah tidak semudah yang di pikirkan apalagi bila anda baru saja lulus dari universitas. Walaupun ada gelar, bukan berarti gelar bisa menjamin pekerjaan anda. Anda harus menghindari beberapa kesalahan agar anda bisa mendapatkan pekerjaan yang layak.

Berikut ini Kesalahan Para Pencari Kerja yang Baru Lulus

Berharap terlalu banyak

Biasanya pekerjaan pertama anda tidak akan seindah yang dipikirkan. Itulah realita kehidupan. Jangan terlalu berharap, setidaknya anda harus bersiap untuk kecewa ataupun tetap menganggur.

Coba membuat target posisi kerja yang memiliki potensi anda untuk mendorong karier anda. Tujuan ini agar anda bisa bekerja ke arah menuju kemajuan karier. Carilah kerja yang mungkin sudah sesuai dengan mimpi anda.

Pencarian kerja hanya dari online

Kini memang sudah dimana internet membantu segalanya. Tapi banyak lulusan baru yang masih tidak paham mengenai pencarian pekerjaan secara online. Membatasi pencarian pekerjaan anda hanya akan menghalangi anda untuk menemukan peluang.

Telah banyak alasan mengapa perusahaan tidak memposting lowongan kerja secara online, namun intinya bila anda hanya melihat secara online, anda akan sulit mendapatkannya. Jadi, ingat, bekerjalah di kehidupan nyata / lapangan. Biarkan wajah anda dan nama anda di kenal di luar sana.

Carilah kenalan yang sudah profesional dalam bidang pencarian kerja yang anda inginkan. Memang memakan waktu dan memerlukan usaha, tapi memang anda perlu keluar dan memasuki dunia nyata. Dengan melakukan ini, kemungkinan anda akan mengarah ke prospek pekerjaan yang lebih bagus dibandingkan pekerjaan posting online.

Membatasi pencarian pekerjaan hanya pada satu area

Bila anda hanya mencari pekerjaan pada salah satu lokasi saja, maka anda akan mengalami masalah untuk mencari pekerjaan. Kesediaan untuk pindah telah menjadi masalah utama untuk para lulusan muda.

Maka dari itu, terimalah berbagai pekerjaan yang ada. Bila anda ingin mendapatkan pekerjaan, perluas pencariaan pekerjaan anda. Jangan hanya di satu lokasi. Anda tidak akan tau bila mungkin ada pekerjaan yang bagus di satu lokasi.

Kesalahan yang ceroboh

Hal ini tidak bisa di hindari, anda pastinya bisa saja membuat kecerobohan seperti salah ketik, salah tata bahasa ataupun masalah yang tidak benar ditunjukkan dalam resume anda, email ataupun surat pengantar anda.

Ketika anda mencari pekerjaan yang kompetitif, pengusaha biasanya memperhatikan hal hal kecil, tapi bila hal kecil tersebut tidak di perhatikan, maka itu bisa jadi kesalahan anda. Maka dari itu, bila menurut anda surat lamaran dan dokumen pengajuan kerja anda tidak sempurna, cobalah untuk periksa lagi dan perbaiki.

Anda bisa juga meminta seseorang yang anda percaya untuk melihat resume anda, kemudian coba dengarkan kritik dan masukan dari mereka. Dengan begitu, mungkin saja kritikan mereka bisa merubah resume anda menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *